Home Techsimo
Home Techsimo

Label: ,

Sensor kamera baru Sony dapat merekam video slow motion hingga 1000 frame per detik

Sensor kamera baru Sony dapat merekam video slow motion hingga 1000 frame per detik


Kita semua tahu bahwa video gerakan lambat bisa membuat segalanya terlihat epik. Ini bukan pendapat, tapi fakta, dan kalian pasti tahu itu. Tapi merekam video slow-motion dengan smartphone adalah hal yang cukup menantang. Smartphone yang ada saat ini tidak dirancang untuk merekam video dengan kecepatan tinggi, dan flagships terbaru, seperti iPhone 7 Plus, hanya dapat mencapai kecepatan 240 frame per detik.

Nah, disini Sony akan mengubah hal itu. Perusahaan asal Jepang ini telah menjadi pemasok modul kamera untuk berbagai produsen smartphone selama bertahun-tahun dan itu secara luas dianggap sebagai salah satu pembuat kamera terbaik di industri smartphone, sehingga wajar saja jika Sony mencoba untuk melangkah lebih jauh untuk mengembangkannya. Dalam hal ini adalah sensor CMOS baru yang dubungkus dengan DRAM dedicated sendiri.

Sampai sekarang, sensor CMOS konvensional terdiri dari dua lapisan, salah satu yang menjadi sensor gambar itu sendiri, dan yang lainnya menjadi bagian sirkuit untuk memproses sinyal sensor untuk menghasilkan gambar. Sekarang Sony menambahkan komponen ketiga, yang menjadi industri pertama sensor 3-layer yang ditumpuk dengan sensor CMOS, dalam kemasan DRAM itu sendiri. Memori tambahan memungkinkan sensor baru Sony dapat memproses gambar diam dari ukuran 19,3 MP hanya dalam waktu 1/120 detik. Itu sekitar empat kali lebih cepat dari sesnor Sony model sebelumnya dengan jumlah pixel yang sama. Kecepatan tinggi dalam membaca setiap baris pixel harus menghasilkan lebih sedikit distorsi saat mengambil foto objek yang bergerak cepat.





Selain itu, sensor baru Sony ini akan dapat menembak video gerakan lambat dengan kecepatan hingga 1.000 frame per detik dengan ukuran 1920 x 1280 pixel, jika tersedia perangkat lunak pengendali yang dapat menangani kecepatan tersebut. Saat ini, smartphone flagship hanya mencapai kecepatan empat kali lebih lambat dari sensor baru itu, dengan maksimal frame 240 per detik.

Tapi perlu Anda ketahui, modul kamera ini kemungkinan besar tidak akan kita temui di smartphone dalam waktu dekat. Saat ini sensor tersebut masih dalam tahap uji coba dan belum produksi masal.




Sumber




Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2017. Techsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger