Home Techsimo
Home Techsimo

Label: , ,

Game Pokemon Go dilarang beredar di negara Cina, apakah negara Indonesia juga akan dilarang?

Game Pokemon Go dilarang beredar di negara Cina, apakah negara Indonesia juga akan dilarang?


Game Pokemon Go sepertinya akan dilarang di negara Cina, dan para trainer yang memaikan game ini akan dilarang berada di area publik. Hal ini disebabkan karena pemerintah Cina telah mengambil sikap tegas terhadap developer permainan yang berbasis lokasi serta pengalaman seluler sejenis AR tersebut. Menurut China? Itu seperti menimbulkan ancaman bagi kehidupan keselamatan pemain.

Seperti yang sudah Anda ketahui atau memang sudah Anda alami, permainan Pokemon Go mengharuskan trainer untuk berjalan diarea sekitar (dunia nyata) untuk menangkap makhluk maya yang dijuluki Pokemon. Dan masalah ini lah yang dapat berpotensi membawa Anda ke dalam situasi berbahaya tanpa Anda sadari sejak mata Anda terpaku pada layar.

Pastinya, pendapat tersebut juga membawa pro dan kontra. Tapi jika Anda ingat, ada segudang laporan yang berdampak buruk bagi para pemainnya tak lama setelah peluncuran permainan ini, mulai dari orang-orang yang tertabrak mobil hingga dirampok atau dicopet saat bermain game, serta seorang gadis yang diduga menemukan sebuah mayat saat mencari monster pokemon.

Dalam kasus apapun, pemerintah China tidak akan mengubah pikirannya sampai "potensi risiko keamanan telah dievaluasi". Beberapa mengatakan risiko tersebut termasuk "ancaman terhadap keamanan informasi geografis dan ancaman untuk pemain dan keamanan data pribadi dari konsumen". Menurut pernyataan China Digital Publishing Assosiation.

Menariknya, dari beberapa informasi yang kami temukan menyebutkan bahwa evaluasi risiko game AR berbasis lokasi di Cina ini diduga telah diprofokatori oleh banyak pengembang game klon Pokemon Go for Android di negara tersebut.

Nah, apakah Niantic akan mengambil langkah-langkah untuk membuat game besutannya yang lebih "aman" untuk menjadi game smartphone top dunia?. Kami berani bertaruh itu pasti tidak akan terjadi alias "tidak". Dan apakah negara Indonesia juga akana mengikuti langkah negara Cina? Hmm.....! kalau tidak ada api pasti tidak akan ada asap.




Sumber



Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2017. Techsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger