Home Techsimo
Home Techsimo

Label: ,

Mulai tahun 2017 Android Gingerbread tidak akan bisa menggunakan layanan Google Play Store lagi

Mulai tahun 2017 Android Gingerbread tidak akan bisa menggunakan layanan Google Play Store lagi


Sebuah laporan dari Google yang diterbitkan pada blog Developer miliknya mengumumkan bahwa versi 10.0.0 dari Google Play akan menjadi versi terakhir yang mendukung Android Gingerbread. Update Google Play versi 10.2.0 berikutnya hanya akan mendukung perangkat yang menjalankan minimal Android 4.0.1 Ice Cream Sandwich. Dan ini akan terjadi pada awal 2017.

Google menjelaskan bahwa platform Gingerbread sudah berusia hampir enam tahun dan banyak pengembang telah berhenti membarikan dukungan dalam aplikasi mereka. Dengan membuat perubahan ini, Google dapat memberikan koleksi yang lebih kuat untuk alat pengembang Android dengan kecepatan yang lebih besar.

Android Gingerbread dirilis pada bulan Desember 2010 ini masih dijalankan sekitar 1,3% dari perangkat Android di dunia. Setelah rilis update ini, aplikasi di perangkat Gingerbread tidak akan terhubung lagi ke layanan Google Play yang dikembangkan menggunakan SDK Google Play versi 10.0.x. Hal ini secara efektif menjadikannya sebagai platform usang.

Nah, jika saat ini kamu masih menggunakan perangkat Android versi Gingerbread. Lebih baik kamu mengatinya dengan yang lebih baru, agar kamu bisa tetap bisa menikmati layanan dari Google Play.



Sumber



Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2017. Techsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger