Home Techsimo
Home Techsimo

Label: ,

Google Pixel dan Pixel XL resmi memulai debutnya dengan segudang fitur yang sangat cangih

Google Pixel dan Pixel XL resmi memulai debutnya dengan segudang fitur yang sangat cangih


Google baru saja mengumumkan kehadiran Smartphone terbarunya Google Pixel dan Pixel XL, pada hari Rabu 5 Oktober 2016 dini hari di San Francisco. Nama Pixel sendiri diambil dari salah satu lini produk Chromebook milik Google. Selain itu, kedua perangkat ini ternyata adalah hasil rakitan produsen HTC. Diacara tersebut Google akhirnya juga mengumumkan bahwa brand Nexus tidak akan ada lagi. Tapi kita akan sampai ke topik tersebut nantinya.

Pada titik ini Anda pasti bertanya-tanya apa yang membuat ponsel Google ini begitu spesial?. Nah, Pixel dan Pixel XL adalah smartphone yang telah dikembangkan dengan tugas yang sangat penting dalam pikiran - untuk membawa yang terbaik dari Google diujung jari kita. Ini adalah perangkat yang dibangun oleh Google - baik di luar dan di dalam. Mereka dirancang jauh lebih kuat, namun mudah digunakan; Stailis, namun tidak terlalu mencolok. Apakah kami sudah mendapat perhatian Anda?, jika sudah terus baca dibawah ini.



Dirancang oleh Google

Google Pixel dan Pixel XL resmi memulai debutnya dengan segudang fitur yang sangat cangih

Sekarang kita menyentuh pada topik desain, dua ponsel yang terbuat dari aluminium yang dipoles, dengan kaca yang menutupi bagian depan dan bagian atas belakang. Kurva dan wedges halus disetiap sisi membuat handset ini nyaman digegam, sedangkan lensa kamera terletak rata dengan permukaan handset yang membuatnya terlihat sangat ramping.

Di belakang kedua model Pixel tertanam sebuah sensor fingerprint reader - Google menyebutnya Pixel Imprint. Tentu saja, fungsinya adalah untuk melindungi telepon Anda dari orang yang jail atau orang jahat, tetapi beberapa kunci tambahan lainnya juga dibangun di perangkat lunak.

Selanjutnya, Pixel dan Pixel XL akan datang dalam tiga varian warna: Quite Black, Very Silver, dan Really Blue. Perlu diingat bahwa pilihan warna biru hanya akan tersedia di negara AS saja dan itu hanya tersedia di Play Store, dan dari iformasi yang baru saja kami dapatkan varian ini sudah habis dipesan.

Seperti yang sudah Anda ketahui, Google Pixel adalah versi lebih kecil dari XL. Smartphone ini dilengkapi dengan layar AMOLED 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Sedangkan untuk Pixel XL menawarkan layar AMOLED 5,5-inch, 1440x2560 piksel . Anehnya, keduanya dilindungi oleh Gorilla Glass 4, meskipun Gorilla Glass 5 telah keluar selama beberapa bulan. Mungkin Google memilih tahan gores yang lebih unggul dari mantan atas ketangguhan yang terakhir.


Dibawah kap

Google Pixel dan Pixel XL resmi memulai debutnya dengan segudang fitur yang sangat cangih

Spesifikasi hardware kedua Pixel bisa dikatakan diatas rata-rata dan sangat tangguh. Google membekali kedua ponsel ini dengan chip Snapdragon 821 SoC. Sebagai salah satu chip mobile yang paling kuat Qualcomm, prosesor ini memiliki speed dua core 2.15GHz untuk kinerja tinggi dan dua core untuk daya rendah dengan clok speed hingga 1.6GHz. serta dukungan RAM 4GB LPDDR4 yang pastinya akan dengan sangat mudah mengeksekusi semua tugas yang ada. Kedua ponsel akan datang dengan penyimpanan internal 32 atau 128GB. Sayangnya, Google tidak membekalinya dengan slot microSD untuk memperluas kapasitas memori. Tapi jangan kawatir, karena pengguna bisa menyimpan semua foto dan video di penyimpanan awam milik Google, tanpa ada batasan kapasitas penyimpanan.

Uniknya, perangkat ini dibekali adaptor USB tipe-C ke Tipe-A di dalam kotak penjulan. Hal ini tentu dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat ke handset Pixel, termasuk drive USB dan perangkat lainnya. Tentu, tujuan dari adaptor USB ini adalah untuk membuatnya lebih mudah dalam hal mentransfer data dari ponsel lama Anda ke, ponsel Pixel baru Anda.

Selain itu, Pixel dan Pixel XL juga memiliki jack audio 3,5 milimeter. Kami hanya menujukan.



Fitur software: Google Asisten, dukungan Daydream VR, dan lain-lainnya

Google Pixel dan Pixel XL resmi memulai debutnya dengan segudang fitur yang sangat cangih

Software adalah kunci penjualan untuk Pixel dan Pixel XL. Google akan meluncurkan kedua smartphone ini dengan Android 7.1 Nougat. Selain itu juga akan dibekali dengan peluncur Google sendiri, dan Google Asisten Google terbaru. Pikirkan yang terakhir sebagai Google Now pada steroid, dengan kemampuan untuk berinteraksi dengan pengguna dengan cara alami. Anda dapat meminta untuk mengirim teks, untuk memberikan arah, untuk membuat reservasi, dan segudang hal menarik lainnya. Dan semakin Anda menggunakannya semakin baik karena mendapat pemasukan atau feedback untuk pola perintah.

Kedua Pixel dan Pixel XL kompatibel dengan Daydream VR, yang membuatnya menjadi ponsel pertama yang mendukung fitur tersebut. Apakah ini berarti bahwa perangkat lunak dan perangkat keras bekerja bersamaan untuk menghasilkan generasi pengalaman VR ponsel - dengan lebih presisi dan responsif.

Itu bukan satu-satunya keunikan dalam hal software. hal manarik lainnya adalah ikon Home bentuk melingkar ciri khas Google kini tampil dengan desain baru, dengan perubahan yang bisa dibilah agak aneh, ini menurut kami. Selain itu, kami juga melihat bahwa Google Bar yang berada dibagian atas layar awal telah dihapus.


Kamera: Smartburst, HDR +, penyimpanan tak terbatas untuk semua foto Anda

Google Pixel dan Pixel XL resmi memulai debutnya dengan segudang fitur yang sangat cangih

Kualitas kamera adalah prioritas bagi sebagian besar pengguna smartphone, dan Google berani sedikit sombong dengan kemampuan pencitraan Pixel dan Pixel XL. Snappers mereka yang dibangun menggunakan sensor Sony IMX378 memiliki resolusi 12.3MP dan 1.55um piksel untuk menangkap cahaya lebih banyak. Phase-detection autofocus juga didukung, dan ini tidak mengejutkan. Fitur memungkinkan menguci objek yang lebih dengan lebih cepat. Optik datang dengan aperture dari F2.0, bukan yang terbaik di kelanya, tapi harus menghasilkan gambar malam hari cukup cerah. Tapi hardware adalah setengah dari keseluruhan fitur kamera.

Kamera pada Pixel dan Pixel XL dikendalikan oleh beberapa perangkat lunak yang sangat kuat dan, Sepertinya. Smartburst adalah salah satu fitur baru yang telah diunggulkan dan sudah diperbaiki. Seperti namanya, fitur ini memiliki kemampuan untuk memilih ketajam gambar yang paling jelas saat pengambilan gambar.

Sementara itu, algoritma HDR + dirancang untuk bekerja dalam kondisi lebih luas dan kondisi minim cahaya. Dengan HDR + diaktifkan, serangkaian gambar pada beberapa eksposur singkat ditangkap dan dijadikan satu untuk menghasilkan gambar yang lebih natural. Sebagai HDR + tidak menghasilkan shutter lag, itu adalah secara default.

Perkam video Pixel dan Pixel XL datang dengan algoritma stabilisasi yang lebih canggih. Tidak, tidak ada optical image stabilization, tapi stabilisasi software menjanjikan hasil yang sangat baik. Software ini bekerja bersama-sama dengan giroskop telepon untuk mengoreksi setiap goyang dari handset.

Google memberikan pengguna Pixel dan Pixel XL penyimpanan awan tak terbatas untuk backup gambar dengan resolusi penuh. Yang mencakup video juga. Ya, video 4K Anda juga bisa Anda beckup di penyimpanan awam tersebut tanpa mengurangi kualitas format video, sehingga Anda tidak perlu lagi binggung dengan ruang penyimpanan yang berharga pada handset Anda.


Harga dan tanggal rilis
Google Pixel dan Pixel XL akan tersedia diseluruh dunia mulai hari ini dengan harga $650 atau sekitar Rp. 8,4 juta-an untuk Pixel dan $770 atau sekitar Rp.10 juta-an untuk Pixel XL. Harga tersebut adalah versi memori internal 32 GB, sedangkan untuk versi 128 GB Anda harus menambah dana Anda sekitar $100.



Sumber




Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2017. Techsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger