Home Techsimo
Home Techsimo

Label: ,

Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus resmi memulai debutnya dengan segudang teknologi baru

Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus resmi memulai debutnya dengan segudang teknologi baru


Setelah berminggu-minggu banyak dikabarkan dan menggoda fansnya, Xiaomi akhirnya resmi merilis ponsel sejuta umat terbarunya versi upgrade dari Mi 5, yang memiliki nama Xiaomi Mi 5s dan menambahkan varian baru yang lebih garang yakni Xiaomi 5s Plus.

Apa perbedaannya? Nah, meskipun Mi 5s masih mengadopsi ukuran 5.15 1080p dengan 600 nits brightness yang sama dari pendahulunya Mi 5, Xiaomi menambahkan chip Snapdragon 821 chipset dengan beberapa teknologi baru, termasuk disektor kamera. Sedangkan Mi 5s Plus menawarkan diagonala layar 5,7 inci, dan menambahkan dual kamera dengan 13 sensor MP Sony serta RAM hingga 6 GB.

Menariknya, Xiaomi Mi 5s varian 4 GB dengan memori internal 128 GB dibekalai layar sensitif tekanan, seperti iPhone Apple, yang memanfaatkan driver Synaptics sentuhan untuk memberitahu antara dorongan ringan atau tekan lebih keras dari kaca penutup display, dan bereaksi sesuai perintah untuk menampilkan menu pop-up dan preview konten. Sejauh ini cukup baik, kita memiliki ini pada iPhone dan beberapa ponsel lain.

Nah, yang satu ini tak kalah menarik dan patut untuk dicoba, dimana Xiaomi Mi 5s adalah smartphone pertama didunia yang menggunakan sensor Qualcomm Sense ID, yakni teknologi sensor sidik jari yang menggunakan gelombang ultrasonik yang mampu mendeteksi pola sidik jari dalam sepersekian detik dan tidak rentan terhadap kerusakan. Qualcomm Sense ID merupakan sensor yang menggunakan gelombang ultrasonik untuk mendapatkan peta yang sangat rinci dari sidik jari Anda, jauh lebih rinci daripada peta yang diambil pada scanner planar sentuhan yang sudah ada.

Scan yang lebih hig-res ini adalah kabar baik untuk keamanan karena Anda dapat membaca rincian jari seperti pori-pori dan mirip pegunungan, terlebih lagi Anda dapat membuka kunci meskipun ketika jari Anda dalam keadaan basah, berminyak atau kotor. Teknologi baru bekerja melalui kaca, sehingga bisa bisa diintegrasikan di berbagai tempat di telepon. Mi 5s Ditambah tampaknya memilih untuk scanner sentuhan jari yang lebih ortodoks ditempatkan pada bagian belakang ponsel di bawah dual kamera set, yang merupakan keputusan yang bijaksana, mengingat dimensi telepon.

Kamera di bagian belakang 5s adalah sensor baru 12 MP Sony IMX378 yang dikatakan datang dari Google Pixel juga, sedangkan kamera menghadap ke depan shooter doles 4 MP untuk menangani narsis. Xiaomi juga memposting beberapa foto sampel yang dapat Anda lihat dilink sumber bawah. Tapi kami ingatkan, sebagai foto sampel resmi sering diambil dalam kondisi yang sudah dipersiapkan, jadi belum tentu hasil jepretan pengguna bisa sama persis dengan hasil sampel. Selain itu jika Anda melihat foto sampel dengan jaringan yang lelet, kami sarankan Anda bersabar, karena ini adalah file dengan ukuran besar (sekitar 2MB), konon foto tersebut diambil langsung dari Mi 5s, dan bahkan ada perbandingan langsung dengan kamera iPhone 6s Plus dan Samsung Galaxy S7 Edge . Mi 5s Plus yang terlihat sangat premium ini memiliki dua set kamera 13 MP sensor Sony untuk mendeteksi beberapa kedalaman ekstra shenanigans lapangan.

Sisa spesifikasi alinnya meliputi port USB-C di bagian bawah ponsel, serta Quick Charge 3.0 teknologi untuk pengisian cepat. Kapasitas baterai telepon sekarang lebih besar 3800 mAh - tidak buruk mengingat ketebalan bingkai hanya 8mm, sedangkan 5s dilengkapi dengan baterai 3200 mAh.

Terus berapa harganya? Mi 5s versi 64 GB dengan RAM 3G akan dibandrol seharga Rp. 3,8 juta-an, versi 128 GB/RAM 4 GB seharga Rp. 4,4 juta-an, dan harga ini sama dengan versi 5s Plus dengan 4 GB RAM + 64 GB internal. Sedangkan untuk Mi 5s Plus dengan 6 GB RAM dan 128 GB dijual seharga Rp. 5,1 juta-an. Perlu Anda ketahui, ini adalah harga pasar Cina, tentu saja, jadi kemungkinan besar akan lebih tinggi sekitar 30% di pasar Indonesia. Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus sudah dijual mulai hari ini dipasar Cina dan akan menyusul pasar lainnya mulai awal bulan depan.




Sumber



Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2017. Techsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger