Home Techsimo
Home Techsimo

Label: ,

Google meningkatkan multi-tasking di Android N dengan switcher yang lebih baik, multi-window dan lainnya

Google meningkatkan multi-tasking di Android N dengan tugas switcher yang lebih baik, multi-window dan lainnya


Seperti yang sudah kami katakan, kami mendapatkan informasi update tentang apa yang akan datang pada Android berikutnya ketika resmi rilis.

Google sepertinya akan menghadikan banyak perbaikan, fitur sarta aplikasi baru di Android N. Kami melihat beberapa perbaikan mengesankan dengan Google Asisten, aplikasi Allo chatting baru, yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan Google tanpa meninggalkan aplikasi sama sekali, dan sekarang kami telah telah disajikan dengan dua fitur multi-tasking baru.

Tentu saja, ada pilihan multi-window di OS mendatang, tetapi ada juga beberapa perbaikan dalam tugas switcher. Akhirnya, Google memberikan tombol "Clear All" untuk memastikan bahwa layar Recent Apps Anda tidak terlalu berantakan ketika Anda tidak bisa mengatur hal itu, Android N secara otomatis akan menghapus aplikasi yang tidak digunakan dalam beberapa saat. Fitur baru lainnya adalah "Quick Switch", dengan double-tab tombol Recent Apps virtual baru, Anda akan segera beralih ke aplikasi terakhir yang Anda gunakan, jenis seperti ini sama seperti tombol alt + tab pada PC.

Google meningkatkan multi-tasking di Android N dengan tugas switcher yang lebih baik, multi-window dan lainnya

Multi-window akan membuka hanya dengan menekan sedikit lama pada tombol menu. Tombol itu sendiri akan berubah dari bentuk dari persegi (lihat gambar diatas) menjadi dua persegi panjang (lihat gamabar dibawah), yang mewakili layar split. Demo kami melihat di atas panggung menunjukkan kepada kita bahwa setelah layar kedua muncul, Anda bisa memilih aplikasi mana yang akan mengisinya dari Recent Apps Anda. Saat ini, kami masih belum mengetahui apakah benar-benar akan dapat memilih dan membuka aplikasi apapun dalam mode split layar.

Google meningkatkan multi-tasking di Android N dengan tugas switcher yang lebih baik, multi-window dan lainnya

Ada juga modus picture-in-picture, tapi tampaknya akan terbatas pada TV Android saja, yang merupakan jenis downer. Hal ini memungkinkan Anda untuk meminimalkan video dari fullscreen menjadi sebuah jendela kecil dan menggunakan antarmuka TV Android Anda, sementara video akan terus bermain. Kami berharap bahwa suatu hari nanti fitur ini akan datang ke tablet Android juga.

Selain itu, kita akan menemukan fitur pemberitahuan lebih lanju. Come Android N, kita akan dapat membalas langsung dari obrolan pemberitahuan, tanpa harus beralih ke aplikasi masing-masing. Selain itu, jika kita tidak ingin diganggu oleh aplikasi tertentu, sekarang hanya dengan sedikit lama menekan pemberitahuan akan membiarkan kita memilih untuk bisu hanya jenis pesan, atau memblokir aplikasi sepenuhnya.

Tentu saja, beberapa produsen sudah memiliki beberapa fitur tersebut di kustom ROM Android mereka. Tapi datang diupdate Android N, mereka semua akan asli dari OS Google!




Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2017. Techsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger