Home Techsimo
Home Techsimo

Label: ,

Tiga seri Sony Xperia Z5 resmi diperkenalkan, dibekali layar 4K dan sensor kamera terbaru

Tiga seri Sony Xperia Z5 resmi diperkenalkan, dibekali layar 4K dan sensor kamera terbaru


Kemarin, Sony telah unjuk gigi dengan mengeluarkan tiga jagoan smartphone terbarunya di ajang IFA 2015. Hendset andalan terbaru dari Sony tersebut menawarkan berbagai fitur menarik seperti layar resolusi 4K (yang pertama di dunia), sensor kamera terbaru, dan sensor sidik jari.

Ya, ketiga ponsel Android terbaru Sony tersebut adalah Xperia Z5 Premium, Xperia Z5, dan Xperia Z5 Compact. Seperti yang Anda lihat pada gambar diatas, ketiganya memiliki desain yang sama dan dibekali spesifikasi yang hampir sama persis. Tapi. versi Premium menawarkan fitur yang paling menarik di antara ketiganya.

Pertama, Sony Xperia Z5 Premium mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi hingga 4K (3840 x 2160 piksel) yang memiliki kepadatan pixel 806 ppi. Sementara itu Xperia Z5 hanya memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi 1080p, sama dengan yang dimiliki Xperia Z3 dan Z3+, sedangkan Xperia Z5 Compact menawarkaan layar 4,6 inci 720p.

Trio Xperia baru tersebut dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan memori internal 32 GB yang dapat diperluas dengan slot microSD hingga 200 GB. Ketiganya juga dibekali chip audio kelas atas dan baterai yang cukup mumpuni yang diklaim bisa bertahan hingga 2 hari pemakaian, masing-masing dengan kapasitas 3430 mAh untuk Premium, 2900 mAh untuk Z5, dan 2700 mAh untuk Z5 Compact. Xperia Z5 Premium dan Xperia Z5 memiliki RAM 3GB sementara Xperia Z5 Compact hanya memiliki RAM 2GB.

Menariknya, Sony memasang sensor kamera terbaru Exmor RS untuk trio Xperia Z5 tersebut dengan ukuran lensa 1/2,3 inci resolusi 23 MP. Saat ini, sensor terbaru tersebut hanya tersedia eksklusif di ketiga seri Xperia Z5. Sensor terbaru ini dilengkapi lensa 24 mm enam elemen dengan apertur f/2.0. Sony mengklaim bahwa kamera ini bisa melakukan autofokus tercepat dikelasnya, yaitu hanya dalam waktu 0,03 detik melalui cara deteksi fase. Ketiganya juga mampu merekam video dengan ukuran 4K.

Ketiga smartphone Z5 tersebut dibekali dengan sensor sidik jari dan menjalan OS Android Android 5.1.1. Tapi, OS kali ini tanpa "kulit/ UI" tambahan dan menjalankan Android hampir murni dengan sedikit modifikasi ikon di sana-sini. Sony juga menyatakan ketiganya akan mendapatkan update Android M pada kuarta pertama tahun depan.

Sayangnya, harga dari Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium masih belum di umumkan, tapi seri Z5 dan Z5 Compact akan mulai tersedia secara global awal bulan Oktober mendatang, sementara Xperia Z5 Premium pada bulan November.


Sony Xperia Z5
Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5 Compact

Sony Xperia Z5 Compact

Sony Xperia Z5 Premium

Sony Xperia Z5 Premium











Sumber: Sony
Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2017. Techsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger