Home Techsimo
Home Techsimo

Label:

Google resmi umumkan Android v6.0 Marshmallow, versi developer sudah bisa dicicipi ponsel Nexus

Google resmi umumkan Android v6.0 Marshmallow, versi developer sudah bisa dicicipi ponsel Nexus


Setelah berbulan-bulan menjadi pertanyaan banyak kalangan, hari ini Google telah secara resmi mengumumkan nama resmi dari OS terbarunya Android M. Ya, huruf "M" adalah Marshmallow dan patung maskot Android membawa marshmallow telah berdiri dihalaman Google, bergabung dengan patung-patung lain yang telah ditempatkan di halaman untuk mengenang masa lalu seri Android. Marshmallow sendiri akan mulai dengan nomer versi Android 6.0.

Tradisi penamaan Android dalam urutan abjad dimulai dengan versi 1.5, yang diberi nama Cupcake. Update berikutnya termasuk Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb (tablet saja), Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat dan Lollipop.

Android 6.0 Marshmallow akan diluncurkan mulai musim gugur ini. Android 6.0 SDK sekarang tersedia (API 23) untuk pengembang. Selain itu, Developer Preview akhir untuk pengembangan baru juga telah dirilis hari ini oleh Google.

Di antara fitur-fitur baru dari Android Marshmallow adalah fitur Doze yang akan berlipat ganda siaga dengan meletakkan ponsel Anda ke dalam tidur yang lebih dalam jika tidak digunakan. Hal ini jelas akan meningkatkan daya tahan baterai. Mode perizinan baru membuatnya lebih mudah untuk menginstal dan memperbarui aplikasi dan fitur pemindaian sidik jari baru akan menjadi asli dengan update.

Pernah bertanya-tanya bagaimana patung rumput Android dibuat, atau mengapa Android menggunakan nama makanan penutup untuk membedakan versi yang berbeda dari OS open source? Jangan lupa untuk memeriksa video versi 2 di bawah ini, yang diproduksi oleh dua Googler bernama Nat dan Lo (versi 1 disini)






Sumber: phone arena

Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2017. Techsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger