Home Techsimo
Home Techsimo

Label:

Symantec temukan malware baru di Android "Trojan Droidpak"

Symantec temukan malware baru di Android


Sebuah laporan yang diterbitkan oleh Phil Schiller (peneliti Symantec) melalui akun twetter-nya menyebutkan, bahwa 99% dari semua malware ponsel yang saat ini beredar diarahkan pada Android. Biasanya malware datang melalui halam web yang sedang dibuka dalam bentuk phishing atau taktik lain, dan biasanya tidak datang lansung dari PC. Namun, itu tidak terjadi dengan malware tertentu. Saat ini, Symantec telah menemukan sebuah malware saat mereka menginstal aplikasi ke perangkat Android yang terhubung ke Windows PC.

Malware, yang disebut Trojan Droidpak, secara otomatis menginstal versi palsu dari Google Play store ketika perangkat Android terhubung ke PC dalam mode "USB debugging". mode itu biasanya hanya digunakan oleh pengembang, tetapi kadang-kadang juga diperlukan untuk rooting perangkat Android atau menginstal firmware alternatif Android.

Phil Schiller menyebutkan bahwa malware ini telah mengarahkan pada bankir secara online di Korea, aplikasi (apk) tersebut benar-benar terlihat untuk aplikasi perbankan tertentu di Korea yang dapat diakses secara online pada perangkat yang telah disingkronisasikan, dan jika penguna mencurigai aplikasi tersebut meminta pengguna untuk menghapusnya dan menginstal versi berbahaya.

Untuk menghindari ancaman ini, Symantec merekomendasikan untuk mematikan mode USB debugging dan menghindari ponsel Android Anda terhubung dengan komputer yang Anda tidak percaya atau bukan milik Anda pribadi.


Sumber: BGR

Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2017. Techsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger