Home Techsimo
Home Techsimo

Label:

Angry Birds bocorkan data pengguna ke NSA

Angry Birds bocorkan data pengguna ke NSA


Apakah Anda memiliki permainan Angry Birds di ponsel Anda?, jika Ya, lebih baik Anda berhati-hati dengan permainan satu ini. Sebuah laporan yang diterbitkan Edward Snowden, menyebutkan bahwa NSA dan GCHQ Inggris menggunakan Angry Birds untuk mengumpulkan data pribadi penggunanya. Hal ini dilakukan melalui foto dan berbagi lokasi dan izin lainnya yang ditemukan pada banyak aplikasi.

Pengembang Angry Bird, Rovio telah membantah terlibat dalam kegiatan mata-mata tersebut dan mengatakan bahwa perusahaannya tidak menyadari bahwa hal itu terjadi. Hak akses dan berbagi informasi yang seharusnya untuk membantu meningkatkan permainan yang lebih baik dan melayani konsumen dengan memberikan iklan yang memiliki relevansi dengan lokasi pemain game.

The New York Times baru-baru ini melaporkan bahwa kedua agen mata-mata ini telah melakukan teknik swapping untuk mendapatkan lokasi dari aplikasi dan buku alamat sejak tahun 2007. Sejak itu, smartphone telah menjadi target umum untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan oleh agen mata-mata. Saat ini, informasi telah diambil dari aplikasi ini meliputi usia, jenis kelamin, status perkawinan, dan orientasi seksual.

Sementara informasi yang diperoleh dari mata-mata tidak tampak seperti itu, bisa mengungkapkan nama orang "individu", baik NSA dan GCHQ dikatakan mampu mengumpulkan profil pengguna yang ditargetkan dari potongan-potongan kecil dan potongan-potongan informasi yang diambil dari aplikasi yang bocor tersebut.

NSA telah merilis sebuah pernyataan "menyangkal" bahwa pihak tidak menggunakan aplikasi games sebagai alat mata-mata dan mengatakan bahwa kegiatan di bidang ini terbatas pada "komunikasi bahwa kita diberi wewenang oleh hukum untuk mengumpulkan data untuk tujuan intelijen yang valid."


Sumber: PhoneArena

Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2017. Techsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger