Home Techsimo
Home » » Google rilis beta AdMob SDK untuk Windows Phone 8

Google rilis beta AdMob SDK untuk Windows Phone 8


Google rilis beta AdMob SDK untuk Windows Phone 8


AdMob adalah perusahaan iklan mobile "iAd" yang didirikan oleh Omar Hamoui pada tahun 2006 dan berbasis di San Mateo, California. Pada bulan November 2009 AdMob diakuisisi oleh Google seharga $ 750 juta. Pada tahun itu Apple juga telah menyatakan minatnya untuk membeli perusahaan tersebut, tetapi mereka lebih tertarik Google yang mengambilnya. Sebelum diakuisisi oleh Google, AdMob mengakuisisi perusahaan AdWhirl dan Adrollo, yang merupakan platform untuk mengembangkan iklan di aplikasi iPhone.

AdMob menawarkan solusi iklan untuk platform mobile, termasuk Android, IOS, WebOS, Flash Lite, dan semua browser web mobile standar. AdMob adalah salah satu platform iklan mobile terbesar di dan mengklaim telah memilki pelangan lebih dari 40 miliar banner mobile dan iklan teks per bulan di seluruh situs Web mobile dan aplikasi handset.

Google mungkin tidak berpikir bahwa Windows Phone memiliki pangsa pasar yang cukup untuk menghabiskan sumber daya pengembangan platform aplikasi, tapi aplikasi platform itu rupanya cukup berpengaruh besar bagi Google untuk dapat menghasilkan uang. Tentu saja, Google sudah mendapatkan uang untuk setiap iklan yang Anda dapat lihat di browsing web pada WP sehingga para pengembang dapat menempatkan iklan dalam aplikasi tersebut, tetapi AdMob untuk Windows 8 sampai sekarang belum pernah diperbarui.

Sekarang, Google telah merilis versi beta dari AdMob SDK yang menambahkan dukungan untuk Windows Phone 8, sehingga para pengembang tidak lagi harus bergantung pada Microsoft Advertising untuk iklannya. Tapi, versi beta ini masih tertinggal dengan versi Android dan iOS. WP8 AdMob SDK telah mendukung kode embedding banner AdMob langsung dalam file XAML dalam menciptakan banner pandangan AdMob dan menampilkan iklan interstisial layar penuh.

Versi beta AdMod, tidak seperti Android dan iOS, AdMob untuk WP8 tidak mendukung mediasi iklan jaringan, dukungan DoubleClick untuk penerbit, iklan mencari dukungan aplikasi mobile, dan dukungan MRAID. Keterlambatan Google dalam menambahkan dukungan AdMod di WP 8 menunjukkan betapa sedikitnya pendapatan platform tersebut dalam menghasilkan keuntungan untuk Google, dan AdMob juga masih belum mendukung untuk Windows RT.


Share To:
 
About | Contact | TOS | Disclaimer | Privacy | Advertise Wiht US
Copyright © 2014. Techsimo - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger