Home Techsimo
Home Techsimo

Label:

Google tahu setiap password yang tersimpan di Android

Google tahu setiap password yang tersimpan di Android


Sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Sabtu kemarin, mengatakan bahwa Google menyimpan log setiap user name dan password yang pernah masuk ke perangkat Android. Menurut cerita, daftar ini tidak untuk konsumsi pengguna dimana user name dan password seperti Wi-Fi dan Bluethoot Anda berada pada file Mountain View. Data password WIFI, Bluethoot dan kontak telepon Ponsel Android sejak Android 2.2 telah dikirim secara otomatis ke Google password sebagai default pengaturan pada handset.

Mungkin banyak penguna Android yang tidak menyadari akan hal ini, jadi silahakan Anda lihat pengaturan privasi Android Anda. Di Android 2.3.4, masuk ke Settings dan kemudian Privasi, Google memperoleh password Wi-Fi dan Bluethoot Anda dari sebuah opsi bernama "Back up my settings" sementara pada perangkat Samsung opsi tersebut berbunyi "Back up my data". Hal yang disayangkan adalah bahwa pada privasi Wi-Fi disebutkan (deskripsi berbunyi) "Back up current settings and application data"

Pada Android 4.2, jika Anda membuka pengaturan Settings dan kemudian memilih Backup dan reset, terdapat pilihan "Back up my settings" (Back up data saya). Namun, deskripsi dari "Back up my settings" itu berbunyi "Back up application data, Wi-Fi passwords, and other settings to Google servers" (Back up data aplikasi, sandi Wi-Fi dan pengaturan lainnya ke server Google) yang artinya Anda akan mengirimkan semua data tersebut ke server Google.

Jika Anda ingin pikiran Anda tercengang, mari kita bebicara tidak tentang user name dan password satu jaringan Wi-Fi, Bluethoot laptop/PC atau yang lainya di rumah. Kita berbicara tentang setiap password jaringan Wi-Fi, Bluethoot, email, akun situs bokep dan akun bank pada ponsel Android Anda yang bersifat sagat rahasia bagi Anda, semua informasi ini Google bisa melihatnya dan bisa diserahkan kepada aparat penegak hukum jika Google dipaksa untuk melakukannya dan parahnya lagi jika server ini dimasuki oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Apakah Anda pernah membeli ponsel Android baru dan langsung masukkan informasi akun Google Anda, dan ponsel baru langsung terhubung dengan semua akun Anda?, Google dapat mendekripsi password yang tersimpan hanya dengan username dan password Gmail. Mungkin ini sudah terlambat untuk Anda ketahui, tetapi tidak terlambat untuk tidak menyimpan password di layanan Android tersebut demi keamanan dan privasi Anda.



Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2017. Techsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger