Home Techsimo
Home Techsimo

Label:

YouTube akan tidak gratis lagi?


YouTube akan tidak gratis lagi?


Situs resmi YouTube dikabarkan sedang bersiap memasuki tren bisnis berlangganan media online. Menurut berita yang Techsimo dapatkan dari Financial Times, langkah bisnis ini sudah dibicarakan oleh pihak Google sejak musim gugur lalu dan akan segera ditetapkan dalam minggu ini.

Menurut kabar, situs video online milik google ini akan mengenakan biaya kepada pelanggan yang akan menonton beragam video di YouTube dengan membayar paling sedikit sebesar $1,99 per bulan. Untungnya beban biaya ini tidak berlaku untuk seluruh konten YouTube. Pihak YouTube sendiri masih memberikan banyak konten lain untuk dapat dinikmati pelanggannya secara gratis. Sayangnya, perwakilan YouTube, Robert Kyncl, belum dapat mengumumkan konten apa saja yang akan dibebankan kepada pelanggan.

Keputusan memberikan beban biaya pada pelanggan lantaran YouTube ingin bisa membawa lebih banyak konten bagi penikmat situsnya. Pelanggan situs tidak hanya sekedar menikmati layanan video, tapi juga diajak sebagai mitra untuk menghasilkan pendapatan dari situs ini melalui iklan. Banyak berbagai pihak yang berspekulasi bahwa konten-konten yang akan ditutup adalah konten video adult (dewasa) dan full movie (film berdurasi penuh). Jika hal ini benar-benar terwujud, tidak tertutup kemungkinan jumlah pengguna YouTube akan mengalami penurunan pengujung secara drastis.



Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2017. Techsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger