Home Techsimo
Home Techsimo

Label:

Rumor, BBM di Android dan iOS tak pakai PIN

Rumor, BBM di Android dan iOS tak pakai PIN




Rencana BlackBerry menghadirkan fitur BBM untuk iOS dan Android masih menimbulkan pro dan kontra. Seperti yang kita ketahui, untuk saling berteman pengguna BBM harus bertukar PIN. Apakah ini juga belaku untuk fitur BBM di iOS dan Android?

Tapi, ada beberapa metode yang mungkin nantinya diusung oleh BlackBerry di BBM lintas platform ini. Metode pertama, BlackBerry menggunakan metode seperti yang ada di layanan instant messaging (WhatsApp atau Line). Jika benar, BBM pada Android dan iPhone kelak akan akan mewajibkan penggunanya mendaftarkan nomor teleponnya.

Metode yang kedua, pengguna menggunakan alamat email untuk mendaftarkan dirinya.
Jika benar, perangkat BlackBerry bakal terancam, karena pengguna tidak perlu lagi memiliki perangkat BlackBerry untuk menggunakan layanan chatting BBM. Tentunya hal ini bukan yang diinginkan oleh BlackBerry. Tapi bisa saja pengguna tetap harus mempunyai BlackBerry, khususnya bila email yang digunakan adalah email yang sama saat pengguna BBM di BlackBerry mendaftarkannya.

Dan metode yang terakhir adalah dengan menggunakan QR Code. Dimana saat pengguna selesai menginstal aplikasi di iOS atau Android, maka untuk memanfaatkannya pengguna harus melakukan scan QR code yang terdapat pada BBM.

Contoh, WeChat memiliki sebuah fitur yang disebutnya Web WeChat. Dimana penggunanya dapat secara instan memindahkan semua kontak WeChat miliknya pada halaman web browser, selanjutnya pengguna pun dapat melakukan aktivitas chatting lewat halaman Web WeChat tersebut. Caranya hanya dengan melakukan scan barcode yang ditampilkan oleh browser menggunakan fitur Web WeChat.


Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2017. Techsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger